Arti Sayang dari Seorang Sahabat

Hangatnya gorengan, segarnya es teh, menemani para mahasiswa yang menghabiskan waktu senggangnya disela-sela kesibukan perkuliahan di kampus hijau itu. Walau dalam keramaian kantin itu, tak mengganggu dua orang teman yang lagi serius-seriusnya membahas sesuatu, seolah tawa canda pengunjung kantin yang lain, melebur karena keseriusan mereka.
DD : Aku boleh nanya nggk?
JP : Ya boleh
DD : Tadi malam aku d isms temenku, dia rumahnya di Surabaya ...dia bertanya padaku lewat sms. dia tanya apakah kamu pernah jalan sama temenmu bukan pacar trus pegang-pegangan tangan dan berpelukan di depan temen-temen kamu?
JP : Lha trus?? pernah ta gak loh??
DD : Ya tak jawab gak pernah, kalau keluar sih ya pernah tapi bersama teman-teman itu pun nggak pakek acara pegang-pegangan tangan dan berpelukan
JP : hahaha... emang temen kamu itu lagi survey ya??
DD : Terus dia tanya lagi, kalau ada seseorang gitu sama kamu gmana??? ya tak jawab kurang ajar namanya cuma temen aja sudah berani kayak gitu pegang-pegang tangan dan peluk-peluk di depan umum....yang namanya temen itu seharusnya dia bisa menjaga dan menghargai temannya apalagi cowok ke cewek... meskipun sayang kan nggak harus begitu??? apa sayang itu harus selalu dtunjukkan kayak gtu????
JP : nggak. biasanya American Style tuh, nggak temen nggak pacar maen peluk aja, tapi pelukan bisa membuat orang lebih nyaman loh. Oh iya, aku boleh tanya nggak??
DD : Trus dia jawab begini. tapi itu dilakukan cuma sama 1 cewek itu doank...dan tak jawab gini, apa kamu tau itu cuma dilakukan sama 1 cewek? apa kamu tahu dulu dia gimana sampai kamu bisa menyimpulkan kayak gitu???
dia jawab lagi iya juga sih……tapi pantes gak kalau ada yg kayak gitu????
Ya tak jawab lagi sekarang kembali ke orangnya sendiri, apa yg kamu pikirkan dan dipikirkan orang lain ketika melihat ada cowok dan cewek yg bukan muhrim pegang-eganan tangan dan pelukan di depan umum, apa itu pantes???
dia jawab enggak,
ya sudah,
itu jawabannya sudah kamu temukan...
terus aku bilang gini, kalau kucing lapar jangan malah dikasih ikan asin, yg ada malah di caplok
DD : Eh, kamu tadi mau nanya apa?
JP : Gak jadi Ah, sungkan
DD : Halaaah…. Pake sungkan segala? Tanya aja dech… daripada ntar jadi jerawat loh? hehehe
JP : Jangan marah ya, kamu sayang nggk sama aku?????
DD : Sayang, tapi sebagai temen aja selebihnya nggak... kenapa?
Sayang kan bukan hanya pada pacar atau ortu kan tp pada semua org
JP : Ya betul, Hehehe…. Jadi malu
Biasanya seseorang menyayangi seseorang yg lain tuh kebanyakan karena apa ya?? Menurutmu?
DD : Sayang itu gak pernah bisa diungkapin...
Kalau sayang ada sebabnya itu namanya bukan sayang tapi sebuah kekaguman
JP : Kan ada seperti ini misalnya :
Aku sayang kamu karena kamu cantik, baik, keren.. dsb
Apa itu bisa disebut sayang??
DD : Enggak...kan udah aq bilang itu cuma kekaguman semata...karena dia melihat cuma dari yg kelihatan. emang sayang, kagum, napsu, cinta itu beda-beda tipis
JP : OH begitu ya…
DD : Hmmm… bentar lagi ada kuliah Basis Data neh, ke kelas yuk?
JP : Yuuk….

----(Cerpen 26082010)------------

0 komentar:

 

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.